Sabtu, 20 Oktober 2012

INDIVIDU, KELUARGA DAN MASYARAKAT

Individu adalah unit terkecil dari masyarakat sekitar yang tidak bisa di bagi-lagi dengan unit terkecil, individu yang pasti lebih jelas manusia perseorangan bukan sebagai manusia keseluruhan, saya simpulkan bahwa individu sebagai manusia yang memiliki peranan khas ataupun spesifik dari dalam dirinya itu sendiri.

Permasalahan     :   Individu yang sering sekali menyimpanng dari norma kolektif kehilangan  individualismenya, takhluk kepada kolektif dan mempengaruhi masyarakat sekitar.
Solusinya               :   Individu harus bisa menempatkan dirinya sesuai dengan norma dan kebudayaan  yang dimiliki individu itu sendiri.
Penangananya    :   Individu harus ada di setiap kelompok karena akan membentuk dan semakin matang untuk menjadi dirinya sendiri.

Keluarga adalah sebagai bagian kecil dari masyarakat, yang di bentuk menjadi sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak.

Permasalahan   :  Setiap keluarga pasti akan di terpa oleh masalah-masalah, seperti perceraian antara ayah  dan ibu, yang akan berujung di persidangan dan anak-anak yang telah di besarkan akan hidup sia-sia.
Solusinya            :    Seharusnya setiap permasalahan keluarga tidak harus di bawa sampai meja hijau,  harus di selesaikan dengan baik-baik oleh pasangan suami istri.
Penangananya  :   Seharusnya jaga selalu kebersamaan keharmonisan nama baik keluarga untuk saling menjaga menyayangi anggota keluarganya itu sendiri, bukan untuk saling menghindar, menghancurkan atau memperpecah tali persaudaraan.

Masyarakat adalah sekelompok kecil dari penduduk sekitar yang menetap di setiap wilayah, seperti kita sendiri dan keluarga kita juga termasuk masyarakat dan yang di sekitar wilayah kita,karena kita dan masyarakat lain saling membutuhkan atau saling betergantungan satu sama lain.

Permasalahan    :  Masyarakat di setiap wilayah dapat saling tauran karena hanya salah paham oleh   sesama, sekarang saja sudah banyak tauran antar warga yang ada di jakarta, padahal  setiap masyarakat saling ketergantungan.
Solusinya              :   Masyarakat itu sendiri harus mempunyai rasa tanggung jawab dan berpikir  panjang,membantu yang membutuhkan tidak untuk adu otot.
Penangananya   :  Setiap anggota masyarakat harus mempunyai ketua agar bisa menyatukan dengan  masyarakat lain dan akan terciptanya rasa damai di setiap masyarakat itu sendiri.



Sumber :
http://ardymadrid.blogspot.com/2011/10/individukeluarga-dan-masyarakat.html




Jangan lupa komentarnya ya :)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar